BDK Makassar gelar ICB diisi Pembinaan Pegawai oleh Sesban, Prof. Dr. H. Arskal Salim GP., M.Ag
  • BDK Makassar
  • 29 November 2023
  • 48x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar gelar ICB diisi Pembinaan Pegawai oleh Sesban, Prof. Dr. H. Arskal Salim GP., M.Ag

Gambar

BDK Makassar (Online) - Rangkaian kegiatan yang bertema Penguatan Capacity Building (Internal Capacity Building) BDK Makassar yang bertempat di Kota Malino, Kabupaten Gowa, 27 s.d 29 November 2023 diidi dengan kegiatan pembinaan pegawai. Kegiatan pembinaan ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Arskal Salim GP., M.Ag) didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Hj. Juhrah, M.AP dan Kepala Subbagian Tata Usaha BDK Makassar, Sukmah, S.Pd.I., MA. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai PNS maupun NPASN di lingkungan BDK Makassar.

Kegiatan Pembinaan ASN ini merupakan bagian penting dari upaya organisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan bahwa ASN memiliki kompetensi dan integritas yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Arskal Salim  dalam pembinaannya mengapresiasi kegiatan Internal Capacity building BDK Makassar yang didalamnya ada kegiatan Outbound. Menurutnya outbound yang berarti mengikat akan menciptakan kebersamaan. Outbound team building yang dilaksanakan BDK Makassar baginya merupakan jenis outbound yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan hubungan antarindividu dalam kelompok. Peserta akan terlibat dalam berbagai permainan, tantangan kelompok, atau simulasi yang mengharuskan mereka bekerja sama, berkomunikasi, dan memecahkan masalah bersama. Melalui kegiatan ini, Arskall Salim berharap seluruh pegawai yang menjadi peserta outbound dapat membangun kepercayaan, mengembangkan keterampilan kolaborasi, dan meningkatkan efektivitas kerja tim di BDK Makassar.

Arskal juga tak lupa memberikan apresiasi dan pujian kepada Kepala BDK Makassar, Juhrah yang selalu tampil low profile dalam setiap aktifitasnya dalam memimpin dan berkomunikasi. (ETTI)