Top
    bdkmakassar@kemenag.go.id
0811413033
40 Guru Madrasah di Takalar mengikuti DDWK Media Pembelajaran

40 Guru Madrasah di Takalar mengikuti DDWK Media Pembelajaran

Kamis, 12 Maret 2020
Kategori : Berita
462 kali dibaca

takalar 1

BDK Makassar (Online) - Sebanyak 40 orang guru Madrasah Kementerian Agama Kab. Takalar mengikuti Diklat Teknis Subtantif Media Pembelajaran berbasis Multimedia Di Wilayah Kerja (DDWK) Kementerian Agama Kab. Takalar yang dilaksanakan dari tanggal 12 s.d 17 Maret 2020 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar, Drs. H. Junaidi Mattu, M.H membuka secara resmi Diklat pada acara Pembukaan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar (Kamis, 12/03/2020) Dalam arahannya Junaidi mengapresiasi Diklat yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar dan atas dipilihnya Kementerian Agama Kab. Takalar sebagai salah satu Kabupaten tempat untuk melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja untuk tahun 2020 ini.

Junaidi sangat mengharapkan kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun dan sungguh-sungguh agar setelah mengikuti diklat dapat menerima sertifikat dengan predikat lulus. H. Junaidi juga mengharapkan berkesinambungnya kerjasama antara BDK Makassar dan Kemenag Kab. Takalar khususnya dalam program kegiatan Diklat di Wilayah kerja.

takalar 2

 

Andi Isra Rani selaku ketua panitia pada kegiatan ini sebelumnya melaporkan bahwa tujuan diselenggarakannya Diklat Teknis Substantif Media Pembelajaran berbasis Multimedia ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan keterampilan guru madrasah dalam mengembangkan kompetensi penguasaan TIK dalam rangka menunjang tugasnya sebagai seorang Guru, serta meningkatkan kualitas dan sikap mental guru dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi mereka sebagai guru yang profesional.

Dilaporkan pula tentang metode pembelajaran dalam kegiatan diklat ini yaitu metode pembelajaran orang dewasa dengan berpedoman pada sasaran kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta seperti ceramah, tanya jawab, pemberian tugas, simulasi dan diskusi.

Materi yang disajikan dalam DDWK Media Pembelajaran berbasis Multimedia antara lain : Pemanfaatan Google Classroom sebagai Kelas Maya, Desain Formulir Online dengan Google Form, Penggunaan Google Site sebagai Web Blog dan Pemanfaatan Google Drive sebagai media penyimpanan. Widyaiswara yang bertugas adalah Drs. Abdurrafiq, M.Pd.I dan Amrin Hamid, M.Pd, Sedangkan Panitia dari BDK Makassar yang bertugas yaitu, Dra. Rosnaneni dan Wafiah Nur, M.Pd. (Etti)


Sumber : Pengeloila Humas BDK Makassar

Penulis : Etti Humas

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP