Top
    bdkmakassar@kemenag.go.id
0811413033
Kakanwil Kemenag Sulsel menutup rangkaian Pelatihan Reguler selama  bulan Ramadhan di BDK Makassar

Kakanwil Kemenag Sulsel menutup rangkaian Pelatihan Reguler selama bulan Ramadhan di BDK Makassar

Kamis, 28 April 2022
Kategori : Berita
42 kali dibaca

BDK Makassar (Online) – Pelatihan Reguler di penghujung bulan Ramadhan Tahun 2022 yang digelar BDK Makassar sebanyak 4 Angkatan yaitu Pelatihan Moderasi Beragama 3 angkatan bagi Guru dan Penyuluh dan 1 angkatan Pelatihan Guru Seni Budaya resmi ditutup.   Pelatihan ini telah berlangsung selama 6 (enam) hari dimulai dari tanggal 23 s.d 28 April 2022. Acara Penutupan bertempat di Aula Baruga Syekh Yusuf BDK Makassar (Kamis, 28/04/2022). Acara penutuipan Pelatihan dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni, M.Si. Hadir pula Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP didampingi oleh Koordinator Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan BDK Makassar, Hj. Nelly, MM serta seluruh peserta pelatihan.

Mewakili Panitia, Nelly membacakan laporan panitia. Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni, M.Si. yang selalu siap untuk menghadiri kegiatan-kegiatan di BDK Makassar, termasuk bisa hadir menutup rangkaian kegiatan pelatihan yang digelar di bulan Ramadhan. Juhrah berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengimplementasikan semua pengetahuan dan ketrampilan yang telah didapatkan selama pelatihan dan bisa mendesiminasikan hasil pelatihan kepada teman sejawat di lingkungan kerjanya masing-masing.. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni, M.Si. dalam sambutan dan arahannya menyatakan pentingnya kegiatan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi pengetahuan agar senantiasa siap menghadapi berbqagai perubahan dan tantangan zaman, peningkatan kompetensi skill agar bisa berdaptasi dengan perkembangan teknologi dan dan tentunya perubahan sikap menjadi lebih baik setelah mengikuti pelatihan di BDK Makassar. Khaeroni menjelaskan juga tentang moderasi beragama yaitu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) satu di antara delapan wilayah yang ditunjuk menjadi pilot project Tahun Toleransi 2022. Tujuh daerah lainnya masing-masing Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Barat, dan Riau.

Khaeroni mengatakan, ditunjuknya Sulsel sebagai pilot project Tahun Toleransi 2022, adalah bentuk pengakuan jika provinsi ini dipandang mampu membangun toleran dalam kehidupan beragama sembari mengajak kepada semua peserta pelatihan untuk menyukseskan Tahun Toleransi 2022.

Ia mengatakan, toleransi dan moderasi beragama butuh komitmen kebangsaan, yakni setiap masyarakat mampu menerima prinsip-prinsip kebangsaan yang ada di Indonesia. Diakhir arahannya Khaeroni menekankan pentingnya menjaga dan mengendalikan hawa nafsu di bulan Ramadhan, mencegah melakukan tindakan anrkis dan kekerasan di bulan yang penuh Rahmat dan Magfirah. Olehnya itu Khaeroni mengajak kepada seluruh peserta untuk mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama khususnya di bulan Ramadhan ini. (ETTI)

 


Sumber : Pengelola Website BDK Makassar

Penulis : Etti

Editor : ET

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP