Top
    bdkmakassar@kemenag.go.id
0811413033
Kapusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan tutup resmi siklus terakhir Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) dibulan Ramadhan

Kapusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan tutup resmi siklus terakhir Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) dibulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022
Kategori : Berita
44 kali dibaca

BDK Makassar (Online)-Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbangdiklat Kementerian Agama RI,  Dr. Imam Syafe’i, menutup pelatihan Jarak jauh (PJJ) di Balai Diklat Keagamaan Makassar secara daring melalui video conference(Kamis, 28/04/2022).. Pelatihan Jarak Jauh ini merupakan siklus akhir yang diadakan bertepatan dengan Ramadhan tahun ini yaitu PJJ Wawasan Kebangsaan Akt. II, PJJ Tata Naskah Dinas Akt. I dan II, PJJ Multikultural Akt. I, PJJ Matematika MTs, PJJ Bimbingan Konseling MTs, PJJ Quran Hadis dan PJJ Publikasi Ilmiah Akt. I.  Hadir dalam acara Penutupan Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP, Kasi Diklat Tenaga Administrasi, Drs. Ilham, M.Si  dan Kasubag TU BDK Makassar, Sukmah, S.Pd.I, MA. serta seluruh peserta pelatihan Jarak jauh yang mengikuti kegiatan pelatihan secara virtual.

Kasubag TU BDK Makassar, Sukmah mewakili Panitia membacakan laporan kegiatan. Sementara itu Kepala BDK Makassar Juhrah, M.AP dalam sambutannya mernyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapusdiklat Tenaga Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan , Dr. Imam Syafe’i  atas kesempatannya menutup kegiatan pelatihan di BDK Makassar walaupun ditutup secara daring melalui video conference. Juhrah juga melaporkan bahwa pelatihan kali ini adalah pelatihan siklus terakhir yang dilaksanakan secara bertepatan bulan Ramadhan. Juhrah menginformasikan bahwa bahwa BDK Makassar akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pelatihan khususnya Pelatihan Jarak Jauh yang jumlahnya cukup banyak di tahun Anggaran 2022 ini.  

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi  Balitbangdiklat Kementerian Agama RI,  Dr. Imam Syafe’i, M.Pd memberikan apresiasi kepada BDK Makassar yang telah menyelenggarakan pelatihan Jarak jauh di bulan Ramadhan ini. Imam Syafe’I berharap agar kegiatan ini penuh keberkahan karena bertepatan dengan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Imam syafei berharap agar BDK Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas kediklatan baik diklat tenaga teknis pendidikan dan keagamaan maupun diklat administrasi. Kualitas layanan kediklatan seperti peningkatan kompetensi widyaiswara dan penyelenggara diklat harus menjadi perhatian. Imam syafe’I juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan untuk terus belajar, bergerak maju dan berinovasi karena tantangan dan perubahan menuntut kompetensi yang tinggi.

Imam Syafe’I juga membahas tentang moderasi beragama yang menjadi prioritas program Kementerian Agama. Imam menegaskan bahwa moderasi beragama bukan memoderasi  agama namun cara beragama yang moderat meliputi cara pandang, sikap dan perilaku yang tasamuh (toleran), cinta tanah air, anti kekerasan dan adaptif terhadap budaya/kultur.  (Etti)


Sumber : Pengelola Website BDK Makassar

Penulis : Etti

Editor : ET

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP