30 Utusan Pondok Pesantren di Luwu Timur mengikuti  Pelatihan  Manajemen Pondok Pesantren
  • Fachri rahman
  • 17 Juli 2023
  • 42x Dilihat
  • Berita

30 Utusan Pondok Pesantren di Luwu Timur mengikuti Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren

BDK Makassar (Online) - Hari Senin (17/07/2023) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar menggelar Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren dengan model Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan. Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kepala BDK Makassar, Juhrah yang membuka   secara resmi Pelatihan  di Aula Kantor Kemenag Luwu Timur. Hadir dalam acara pembukaan Kepala Kantor Kemenag Kab. Lutim, H. Muhammad Yunus, HM. Jusri Kasubbag TU Kemenag Lutim, Rabiah Kasi Pendidikan Kemenag Lutim, Panitia Pelaksana, Staf Pendis dan 30 peserta dari Pondok Pesantren di kab. Luwu Timur 

Muhammad Yunus. dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BDK Makassar yang telah memberikan kesempatan kembali kepada Kemenag Kab. Luwu Timur dalam penyelenggaraan Pelatihan di Wilayah Kerja yaitu Pelatihan  Manajemen Ponpes. Muh. Yumus mengingatkan kepada Para Peserta untuk  mengikuti dengan baik Pelatihan yang menurutnya akan sangat bermanfaat dalam peningkatan pengelolaan manajemen Pondok Pesantren, memberikan wawasan yang bermanfaat bagi individu dan lembaga khususnya Pondok Pesantren.


Kepala BDK Makassar, Juhrah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur dan jajarannya yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya program pelatihan di Wilayah Kerja Kabupaten Luwu Timur. Juhrah berharap bahwa PDWK ini dapat bermanfaat bagi peningkatan pengelolaan manajemen Pondok Pesantren mengingat Pemerintah melalui Kementerian Agama memberikan perhatian yang besar terhadap pengelolaan atau manajemen pesantren melalui bantuan dana dan bantuan usaha pesantren. 

Pelatihan ini dilaksanakan mulai 17 s.d 22 Juli 2023 bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Luwu Timur.m (ETTI)