Apel Pagi Setiap Senin, Juhrah: Momentum untuk Koordinasi dan Peningkatan Kedisiplinan ASN
  • BDK Makassar
  • 13 November 2023
  • 34x Dilihat
  • Berita

Apel Pagi Setiap Senin, Juhrah: Momentum untuk Koordinasi dan Peningkatan Kedisiplinan ASN

Gambar

BDK Makassar (Online) - BDK Makassar kembali menyelenggarakan Pelaksanaan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Hj. Juhrah, M.AP. Apel Senin Pagi diikuti oleh pejabat Struktural, Fungsional, dan NPASN BDK Makassar serta Mahasiswa/i dan Siswa/i Praktek Kerja Lapangan. Apel dilaksanakan di Halaman Kantor BDK Makassar (Senin, 13 November 2023)

Juhrah dalam arahan apel pagi mengingatkan  bahwa pada saat memasuki awal tahun 2022, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh instansi pemerintah untuk melaksanakan apel pagi setiap hari Senin secara rutin. Diimbau agar instansi pemerintah menyelenggarakan apel pada hari Senin pagi setiap minggunya terhitung sejak hari pertama kerja di tahun 2022, yaitu pada Senin, 3 Januari 2022. Aturan tersebut telah berlaku mulai awal tahun 2022. Melalui surat tersebut, Juhrah menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia. Selain itu, juga untuk menumbuhkan disiplin bagi pegawai aparatur sipil negara (ASN).

Juhrah juga meminta agar pelaksanaan apel ini tidak mengganggu tugas dan fungsi kita masing-masing khususnya dalam memberikan pelayanan pelatihan kepada peserta diklat. (ETTI)