Awal 2024, BDK Makassar Gelar Pelatihan Penguatan Moderasi Beragama di Konawe Selatan
  • BDK Makassar
  • 24 Januari 2024
  • 54x Dilihat
  • Berita

Awal 2024, BDK Makassar Gelar Pelatihan Penguatan Moderasi Beragama di Konawe Selatan

BDK Makassar (Online) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Penghulu dan Penyuluh se-Kab. Konawe Selatan. Pelatihan  ini ditujukan bagi para penghulu dan penyuluh yang tersebar di 22 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kab. Konawe Selatan. Acara pembukaan digelar di Aula Kantor Kemenag Kab. Konawe Selatan (Selasa, 23 Januari 2024). Acara dihadiri oleh epala Kantor Kementerian Agama Kab. Konawe Selatan, H. Joko, Widyaiswara dan Panitia dari BDK Makassar. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara, Fitriah mengatakan tujuan diselenggarakannya Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, sikap, dan keterampilan ASN Kementerian Agama terhadapat moderasi beragama.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Konawe Selatan, H. Joko mengatakan bahwa Kab. Konawe Selatan ibarat miniatur Indonesia. Hal ini tergambar banyaknya suku dan agama yang mendiami Kab. Konawe Selatan. Joko berharap agar Pelatihan ini adalah dalam rangka penuntasan program prioritas Kementerian Agama  yang salah satunya adalah penguatan moderasi beragama. Menurutnya ada 7 program prioritas Menteri Agama yang selalu digaungkan adalah salah satunya penguatan moderasi beragama. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari penghulu dan penyuluh. Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai pada hari Selasa, 23 Januari 2024 s.d Sabtu, 27 Januari 2024. (ETTI) Foto  credit : website Kanwil Kemenag Prov. Sultra.