BDK Makassar gelar PDWK Pelatihan Moderasi Beragama untuk Guru dan Pengawas di Takalar
  • BDK Makassar
  • 3 Februari 2024
  • 58x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar gelar PDWK Pelatihan Moderasi Beragama untuk Guru dan Pengawas di Takalar

BDK Makassar (Online) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar menggelar Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama (Pendidikan dan Keagamaan) Angkatan II di Kabupaten Takalar. Pelatihan diikuti oleh 30 orang peserta, Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari mulai 03 s.d 06 Februari 2024. Peserta Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama di kabupaten Takalat terdiri dari Pengawas dan Guru Madrasah 
Plt. Kepala BDK Makassar Sukmah, S.Pd.I., MA. membuka kegiatan PDWK di Kab. Takalar dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Takalar H. Solihin, S.Kom.MM. 

Plt. Kepala BDK Makassar Sukmah, S.Pd.I., MA meminta ASN Kemenag dalam lingkungan Kantor Kemenag Kab. Takalar harus memahami Moderasi Beragama. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelatihan penguatan Moderasi Beragama yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar di Wilayah Kerja Kemenag Kab. Takalar. Hal ini disampaikan Plt Kabalai saat membuka secara resmi Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penguatan Moderasi Beragama di Aula Kantor Kemenag Kab. Takalar (Sabtu, 03/02/2024).

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Takalar, H. Solihin dalam sambutannya mengapresiasi pelatihan Moderasi Beragama yang diselenggarakan BDK Makassar dalam lingkungan Kantor Kemenag Kab. Takalar. Kepala Kantor  tak lupa mengucapkan terima kasih kepada BDK Makassar yang telah memberikan kepercayaan  kepada Kemenag Kab. Takalar sebagai salah satu lokus penyelenggaraan pelatihan Penguatan Moderasi Beragama. Kemenag Kab. Takalar menurutnya menyambut baik digelarnya Pelatihan ini. Baginya Penguatan Moderasi Beragama adalah kegiatan penting yang harus didukung penuh karena merupakan program prioritas dan program utama Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Menteri Agama. (ETTI)

Gambar