BDK Makassar gelar Pelatihan bagi Guru IPA MTs di Kabupaten Sinjai
  • BDK Makassar
  • 3 Maret 2024
  • 44x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar gelar Pelatihan bagi Guru IPA MTs di Kabupaten Sinjai

BDK Makassar (Online) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) MTs bagi Guru. Pelatihan ini diikuti oleh 30 Guru MTs. dalam wilayah kerja Kemenag Kabupaten Sinjai. Pelatihan akan berlangsung mulai tanggal 3 s/d 8 Maret 2024 . Acara pembukaan digelar  di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai. Minggu (3/3/2024), dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab. Sinjai, Jamaris, Plt. Kepala BDK Makassar, Sukmah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Ketua Panitia dan widyaiswara BDK Makassar.

Ketua Panitia dari BDK Makassar Suharti, M.Si mengawali dengan membacakan laporan Panitia bahwa Dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini adalah UU nomor 20 Tahun 2023, Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020, Peraturan PMA Nomor  19 tahun 2021, dan Keputusan Kepala Balitbang dan diklat nomor 685 tahun 2018. Sedangkan tujuan dilaksanakannya pelatihan IPA ini untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan peserta serta pengembangan sikap mental dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Di akhir pelatihan peserta yang dinyatakan lulus akan  mendapatkan sertifikat kompetensi yang di tandatangani oleh Kepala Balai Diklat Makassar. 
 
Sementara itu Plt. Kepala BDK Makassar Sukmah, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan selama enam hari ini akan didampingi oleh dua orang narasumber secara bergantian. Harapannya semoga peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimlementasikan hasil pelatihan di tempat tugas masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai  Jamaris, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kemenag Kabupaten Sinjai sebagai salah satu sasaran PDWK tahun ini, Jamaris berharap agar kegiatan-kegiatan berikutnya tetap diprioritaskan untuk dijadikan sasaran diklat . Jamaris juga berharap peserta diharapkan agar tetap tertib dan disiplin dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Gambar

Di akhir acara Pembukaan pelatihan, ditandai dengan penyematan Tanda Peserta pada 2 orang perwakilan peserta oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai dan Plt Kepala BDK Makassar didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Ketua Panitia dan widyaiswara BDK Makassar. (ETTI)