BDK Makassar melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional
  • BDK Makassar
  • 17 November 2023
  • 79x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

Gambar

BDK Makassar (Online) – Hari Jum'at, 17 November 2023 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar menyelenggarakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Upacara HKN ini dipimpin oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Hj. Juhrah, S.Sos., M.AP diikuti oleh pejabat Struktural, Fungsional, NPASN BDK Makassar, dan seluruh peserta Orientasi PPPK.

Dalam pengarahannya, Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara, baik itu PNS maupun PPPK harus selalu meningkatkan kinerja kita di instansi masing-masing. ASN harus selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja, dan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggungjawab. Juhrah menyatakan bahwa Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Menurutnya Hari Kesadaran Nasional adalah momen untuk merefleksikan semangat persatuan dan kesatuan dan untuk meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab kita sebagai warga negara.

Selain itu, Hari Kesadaran Nasional juga menjadi waktu yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan capaian dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia. Melalui kesadaran akan sejarah dan perjalanan bangsa, diharapkan kita dapat memperkuat ikatan kebangsaan dan bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa saat ini dan di masa depan.(ETTI)