BDK Makassar mendukung Pelaksanaan Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika Amerika Latin (KMBAAL) di Bandung
  • BDK Makassar
  • 14 Desember 2023
  • 77x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar mendukung Pelaksanaan Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika Amerika Latin (KMBAAL) di Bandung

BDK Makassar (Online) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar turut mendukung pelaksanaan Konferensi Moderasi Beragama yang akan digelar Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama (Kemenag). Gelaran yang bertajuk Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika dan Amerika Latin (KMBAAL) pada 19-22 Desember 2023. Koonferensi ini bertajuk "Religion and Humanity". 
Kepala BDK Makassar, Juhrah mengungkapkan, bahwa BDK Makassar mendukung penuh pelaksanaan konferensi. Salah satnya dengan memasang baliho dan umbul-umbul pelaksanaan Konferensi ini tepat di poros jalan di depan kantor BDK Makassar.

Konferensi Moderasi Beragama yang diselenggarakan dengan harapan untuk dapat memberikan kontribusi agama terhadap permasalahan perdamaian di dunia, terutama, di tengah keterpurukan yang saat ini dialami Palestina. Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika dan Amerika Latin (KMBAAAL) di Bandung, Jawa Barat ini diikhtiarkan menjadi forum strategis untuk pertukaran praktik-praktik baik dalam moderasi beragama, utamanya di wilayah Asia Afrika.

Konferensi ini rencananya menghadirkan perwakilan dari lima negara anggota PBB yang berasal dari global south, Brazil, Mesir, Meksiko, Saudi Arabia, dan Afrika Selatan. "Para delegasi dari kelima negara ini bersama Indonesia akan menyampaikan pidato resmi menyikapi konstelasi geopolitik dunia. (ETTI)

Gambar