BDK Makassar menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Penyelesaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Berbasis e-Kinerja
  • BDK Makassar
  • 10 Januari 2024
  • 128x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Penyelesaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Berbasis e-Kinerja

BDK Makassar (Online) - Balai Diklat Keagamaan Makassar menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Penyelesaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2023 berbasis e-Kinerja, pada Rabu-Kamis (10 s.d 11 Januari 2023). Kegiatan bimtek berlangsung 2 hari diikuti oleh seluruh Pegawai ASN BDK Makassar bertempat di Aula Gedung D BDK Makassar. 

Plt Kepala BDK Makassar, Sukmah menjelaskan tujuan kegiatan bimtek ini. Selain memberikan pemahaman dengan bimtek, para pimpinan juga akan mempunyai pengetahuan untuk memberikan hak penilaian sehingga perlu dilakukan bimbingan agar penilaian berjalan baik sesuai dengan core value Aparatur Sipil Negara (ASN) ber-AKHLAK (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis loyal, adaptif, dan kolaboratif) yang diterapkan di lingkungan Kemenag.

“Bimtek dilakukan untuk memberikan bimbingan kepada pegawai yang akan terlibat dalam penyusunan SKP Tahun 2024. Selain itu, pimpinan yang memiliki hak penilaian juga harus bisa melakukan penilaian dengan baik berdasarkan core value ber-AKHLAK yang sudah ada,” ujar Sukmah.

Sukmah juga menambahkan, bimtek bisa meminimalisasi terjadinya kesalahan dalam penyusunan dan penilaian SKP. Pasalnya, pada tahun lalu masih banyak ditemukan kesalahan sehingga perlu dilakukan revisi. Pimpinan juga diharapkan mampu memantau pelaksanaan kinerja para pegawai pada unitnya masing-masing.  Di samping itu, pimpinan diharapkan pula mampu menciptakan ruang dialog kerja bagi para pegawai agar dapat menyelesaikan hambatan, mencari solusi, dan memberikan dukungan serta motivasi.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN. Bimtek menghadirkan Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar. (ETTI)

Gambar