BDK Makassar selenggarakan PDWK Manajemen Kemasjidan di Kabupaten Soppeng
  • BDK Makassar
  • 16 November 2023
  • 60x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar selenggarakan PDWK Manajemen Kemasjidan di Kabupaten Soppeng

Gambar

BDK Makassar (Online) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makasssar menggelar kegiatan Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan IV dalam model Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh H. Afdhal, S.Ag,MM Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng didampingi oleh Sukmah, S.Pd.I,MA Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDK Makassar.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang non ASN dari unsur pengelola / pengurus masjid di Kab. Soppeng dan Kab. Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, dan akan berlangsung selama 6 hari mulai 16 s.d 21 Nopember 2023.

Dalam sambutannya Afdal  menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala BDK Makassar yang diwakili oleh Kasubag TU BDK Makassar karena telah menunjuk dan mempercayakan Kemenag Kab. Soppeng  dalam pelaksanaan Pelatihan ini. lebih lanjut Afdhal  mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Manajemen Kemasjidan ini sangat penting untuk dilaksanakan  dan mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti seluruh materi yang disajikan oleh Widyaiswara BDK Makassar dengan baik agar nantinya ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat disampaikan dan ditularkan pada para pengelola dan pengurus masjid agar nantinya dapat menjadikan masjid sebagai sarana ibadah yang dengan adanya manajemen masjid yang tepat sehingga dapat tersusun perencanaan kegiatan yang baik, pelaksanaan kegiatan yang optimal, serta administrasi yang rapih.(ETTI)