DDWK Media Pembelajaran di Kab. Takalar berakhir
  • 17 Maret 2020
  • 554x Dilihat
  • Berita

DDWK Media Pembelajaran di Kab. Takalar berakhir

takalar close 1A

BDK Makassar (Online) - 40 guru Madrasah dalam wilayah Kementerian Agama Kab. Takalar telah selesai mengikuti Diklat Teknis Subtantif Media Pembelajaran berbasis Multimedia Di Wilayah Kerja (DDWK) Kementerian Agama Kab. Takalar yang dilaksanakan dari tanggal 12 s.d 17 Maret 2020 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar, Drs. H. Junaidi Mattu, M.H berkesempatan menutup secara resmi Diklat yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar (Selasa, 17/03/2020) Dalam arahannya Junaidi mengapresiasi Diklat yang telah dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar dan berharap agar Kabupaten takalar menjadi tempat pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja untuk waktu yang akan datang. Junaidi juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang dengan tekun dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan Diklat yang mengasaj kompetensi peserta untuk menguasai Teknologi I formasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat dibutuhkan pada saat sekarang ini. Terlebih dengan model pembelajaran yang trend saat ini yang mengarah kepada pembelajaran melalui jaringan (daring/online). Kepada Widyaiswara dan panitia dari BDK Makassar Junaidi juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas tenaga dan waktu yang telah diluangkan untuk pengembangan SDM Guru-guru Madrasah di Kab. Takalar. Kesinambungan dan kerjasama antara BDK Makassar dan Kemenag Kab. Takalar khususnya dalam program kegiatan Diklat di Wilayah kerja sangat diharapkan di masa yang akan datang.

takalar close 2

 

takalar close 1

 

Materi yang disajikan dalam DDWK Media Pembelajaran berbasis Multimedia antara lain : Pemanfaatan Google Classroom sebagai Kelas Maya, Desain Formulir Online dengan Google Form, Penggunaan Google Site sebagai Web Blog dan Pemanfaatan Google Drive sebagai media penyimpanan. Widyaiswara yang bertugas adalah Drs. Abdurrafiq, M.Pd.I dan Amrin Hamid, M.Pd, Sedangkan Panitia dari BDK Makassar yang bertugas yaitu, Dra. Rosnaneni dan Wafiah Nur, M.Pd. (Etti)