Gelar PDWK, BDK Makassar melatih Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama di Maros
  • BDK Makassar
  • 3 Februari 2024
  • 60x Dilihat
  • Berita

Gelar PDWK, BDK Makassar melatih Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama di Maros

BDK Makassar (Online) - Pelatihan Penguatan Moderasi beragama  digelar BDK Makassar di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Moderasi Beragama menjadi program prioritas di antara 7 program prioritas Kemenag. Pelatihan dengan model pelatihan di wilayah kerja (PDWK) diikuti oleh 30 penyuluh agama dalam lingkup Kemenag Kab. Maros. Sebaran peserta: masing-masing Penyuluh Agama Islam dari 14 KUA kecamatan se-Kabupaten Maros, termasuk dua Penyuluh Agama Kristen.

Acara pembukaan, berlangsung pada Sabtu (3/2/2024). Hadir dalam acara pembukaan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad, Kasubbag TU H. Abdul Kadir, dan Kepala Seksi Bimas Islam H. Ramli. Ketua Panitia Hj. Mila dari BDK Makassar juga hadir dalam acara pembukaan ini. 

Dalam Sambutannya, Kakankemenag Maros H. Muhammad, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Balai Diklat Keagamaan Makassar yang melaksanakan pelatihan penggerak penguatan moderasi beragama di wilayah kerja Kantor Kemenag Kabupaten Maros. H. Muhammad berharap besar kepada seluruh peserta untuk mengikuti Diklat dengan bersungguh-sungguh untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman belajar. Muhammad juga menegaskan bahwa pelatihan ini akan membumikan konsep moderasi beragama di masyarakat khususnya Kab. Maros.

Pelatihan berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 3 s,d 7 Februari 2024 (ETTI)