Juhrah menghadiri pengukuhan Guru Besar Kepala LAN RI, Prof. Dr. Adi Suryanto
  • BDK Makassar
  • 30 Oktober 2023
  • 39x Dilihat
  • Berita

Juhrah menghadiri pengukuhan Guru Besar Kepala LAN RI, Prof. Dr. Adi Suryanto

Gambar

BDK Makassar (Online) - Kepala BDK Makassar, Juhrah menghadiri pengukuhan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Prof. Dr. Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., CHRM sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Publik di Politeknik STIA LAN Jakarta, Senin (30/10/2023).  Pengukuhan Prof. Dr. Adi Suryanto dilakukan melalui Sidang Senat Terbuka Politeknik STIA LAN bertempat di Gedung Makarti Bhakti Nagari Jakarta dengan dibuka oleh Ketua Senat Politeknik STIA LAN Dr. Asropi.  Dalam pengukuhan tersebut, Prof. Dr. Adi Suryanto menyampaikan orasi ilmiah bertema “Transformasi Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara sebagai Strategi Mewujudkan Birokrasi Berkelas Dunia”.

Dalam orasi tersebut, ia menyampaikan nbahwa untuk mewujudkan visi reformasi birokrasi tahun 2025 diperlukan perubahan strategi reformasi birokrasi. Strategi reformasi birokrasi dikatakannya harus mengedepankan standardisasi, pengendalian terhadap input, dan perubahan yang berorientasi kepatuhan menciptakan birokratisasi perubahan yang kontra produktif dalam menjawab tuntutan inovasi dan kecepatan dalam merespon perubahan. Strategi reformasi birokrasi perlu diubah dari pendekatan kepatuhan menjadi pengembangan kapasitas ASN untuk belajar. 

Secara khusus, Juhrah mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Adi Suryanto yang kini resmi menyandang gelar sebagai Guru Besar.  Selamat saya pribadi dfan mewakili Pegawai BDK Makassar haturkan selamat kepada  Prof. Dr. Adi Suryanto yang kini telah menyandang gelar sebagai Guru Besar di Politeknik STIA LAN. Juhrah  menyatakan bahwa dari Orasi Kepala LAN memberikan urgensi perubahan dimana sebagian besar organisasi menjadikan pembelajaran dan pelatihan sebagai sarana utama untuk melakukan perubahan. Juhrah berharap BDK Makassar bisa mengantisipasi hal tersebut dengan meningkatkan kualitas layanan bagi peserta pelatihan. Juhrah juga berharap bahwa Bapak Prof. Dr. Adi Suryanto tetap akan memberikan pembinaan kepada BDK Makassar dalam meningkatkan kualitas layanan kediklatan. Juhrah menegaskan orasi ilmiah Kepala LAN sejalan dengan semangat BDK Makassar yang terus berupaya mengembangkan diri dan berinovasi dalam mengembangkan kompetensi ASN di BDK Makassar. 

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Kapusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Dr. Mastuki dan Kepusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag RI, Dr. Syafii. (ETTI)