Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP ziarah dan Tabur bunga jelang HAB Kementerian Agama ke 76
  • 1 Januari 1970
  • 151x Dilihat
  • Berita

Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP ziarah dan Tabur bunga jelang HAB Kementerian Agama ke 76

BDK Makassar (Online) – Jelang peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-76 tahun 2022, Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP didampingi sejumlah Pegawai BDK Makassar bersama segenap pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Minggu, (02/02/22).

Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H.Khaeroni. Acara ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta, disusul peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan ditutup dengan pembacaan doa. 

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga yang diawali di makam Kepala Kemenag Sulsel pertama (dulu masih bernama Kepala Jawatan Keagamaan) yakni H. Muh. Ali Mabhan Dg. Tojeng yang wafat pada tanggal 6 Juni 1984, kemudian dilanjutkan ke makam Andi Djemma, Andi Mappanyukki serta Andi Pangerang Pettarani. 

Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP menyampaikan bahwa BDK Makassar juga berpartisipasi dalam kegiatan ziarah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke-76, dan telah menjadi tradisi yang rutin dilakukan oleh keluarga besar Kementerian Agama termasuk BDK Makassar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa  para pahlawan yang telah gugur.  Juhrah juga berharap agar kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dijadikan pelajaran penting bagi generasi sekarang khususnya Pegawai BDK Makassar dalam meneladani dan menghargai jasa-jasa pendahulu yang telah berbakti untuk Kementerian Agama.

Usai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana ke beberapa panti asuhan dan pondok tahfidz Al Quran di Kota Makassar. (ET)