Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi 30 pengelola rumah ibadah di Wilayah Kerja (PDWK) di Kabupaten Gowa
  • BDK Makassar
  • 18 Oktober 2023
  • 50x Dilihat
  • Berita

Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi 30 pengelola rumah ibadah di Wilayah Kerja (PDWK) di Kabupaten Gowa

BDK Makassar (Online) - BDK Makassar menyelenggarakan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi 30 pengelola rumah ibadah yang mengikuti pelatihan model Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Acara Pembukaan Pelatihan digelar, Selasa (17/10/2023) yang dilaksanakan di Aula Al Amanah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa. Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kepala BDK Makassar, Hj. Juhrah dan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Aminuddin bersama Kasubbag Tata Usaha Faried Wajedi.

Kasubbag Tata Usaha, Faried Wajedi menyampaikan laporan kegiatan. Dalam laporannya Faried mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari mulai 17 s.d 22 Oktober 2023 sebanyak 52 JP.  

Dalam sambutannya Aminuddin menyatakan bahwa perbedaan bukan hal yang membuat kita harus terpecah, menurutnya dengan sikap Moderasi Beragama ini akan membawa kita dalam berproses menuju sikap moderat dalam rangka mencapai sikap toleransi  dalam kehidupan beragama. Menurutnya dengan moderasi kita hidup bisa berdampingan dengan saling memahami dan mengerti akan perbedaan termasuk menyangkut keyakinan dan itu  tidak boleh mengganggu kepercayaan orang lain. 

Sementara itu Kepala BDK Makassar, Hj. Juhrah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih pada jajaran Kantor Kemenag Kab. Gowa yang bisa bekerjasama dengan baik dalam memfasilitasi pelatihan ini.  Menurut Juhrah moderasi beragama akan dijelaskan secara lugas dan tuntas dalam pelatihan ini. Juhrah berharap agar peserta dapat mengikuti dengan baik karena sebagai pengelola rumah ibadah nantinya akan mengimplemntasikan dan menjadi penguat nilai-nilai moderasi beragama dan digarapkan dapat membagi ilmu moderasi beragama kepada jemaahnya di rumah ibdahnya. Juhrah menegaskan bahwa Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama ini adalah untuk membentuk kader-kader penggerak moderasi beragama yang mampu mendesiminasikan nilai-nilai inti moderasi beragama baik itu di tempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggalnya. 

Sebelumnya, Kasubbag Tata Usaha, Faried Wajedi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari, hingga 22 Oktober 2023 nanti. (ETTI)