Pelatihan Perdana Tahun 2024,  BDK Makassar selenggarakan PDWK Moderasi Beragama di Kabupaten Jeneponto
  • BDK Makassar
  • 23 Januari 2024
  • 141x Dilihat
  • Berita

Pelatihan Perdana Tahun 2024, BDK Makassar selenggarakan PDWK Moderasi Beragama di Kabupaten Jeneponto

BDK Makassar (Online) - Balai Diklat Keagamaan Makassar menyelenggarakan Pelatihan perdana Tahun 2024 dengan pola Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK). PDWK perdana ini adalah PDWK Penguatan Moderasi Beragama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. JenepontoProvinsi Sulawesi Selatan.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Sukmah pada Senin, (22/01/2024). Hadir dalam acara Pembukaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd, Panitia serta seluruh Peserta Pelatihan bertempat di ruang Aula Pusat Layanan Haji dan umrah Terpadu Kantor Kemenag Kab. Jeneponto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H. Saharuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada BDK Makassar yang  diawal tahun 2024 kembali mempercayakan Kab. Jeneponto sebagai lokus pelaksanaan pelatihan di Wilayah kerja. Menurutnya peran pelatihan sangat penting untuk ASN di Jeneponto karena ASN di Kab. Jeneponto cukup banyak dan masih banyak yang belum tersentuh oleh pelatihan-pelatihan khususnya tentang Moderasi Beragama. 

Plt Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makasar, Sukmah menyampaikan bahwa kegiatan PDWK ini dapat terlaksana atas dukungan Kantor Kemenag Kab. Jeneponto. Sukmah berharap agar peserta Pelatihan bisa maksimal memanfaatkan Pelatihan Perdana yang dilaksanakan BDK Makassar di awal tahun anggaran 2024 ini.  Menurutnya pengembangan kompetensi melalui pelatihan ini merupakan kewajiban  ASN kementerian agama. Sasaran pelatihan ini adalah ASN  administrasi, pejabat struktural/pengawas, kepala KUA maupun kepala madrasah yang belum pernah mengikuti kegiatan yang sama dalam 3 tahun terakhir

Gambar

Harapannya diharapkan agar seluruh peserta pelatihan dapat menjadi penggerak moderasi di lingkungan kerja masing-masing.  PDWK Pelatihan Penguatan Moderasi Beragama ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 22 s,d 26 Januari 2024. (ETTI)