Pelepasan Purnabakti Kepala BDK Makassar
  • BDK Makassar
  • 29 Desember 2023
  • 97x Dilihat
  • Berita

Pelepasan Purnabakti Kepala BDK Makassar

BDK Makassar (Online)  - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar melepaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya. Pelepasan Purnabakti TMT 1 Januari 2024 itu sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka untuk bangsa dan negara. Ada dua PNS yang memasuki masa purnatugas di akhir Tahun 2023 ini, yaitu Kepala BDK Makassar, Hj. Juhrah dan Staf Pelaksana Dra. Wardania.

Pelepasan purnabakti ini dilaksanakan di sela acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program BDK Makassar Tahun 2023, bertempat di Mahoni Hall, Claro Hotel (Jum’at, 29/12/2023).

Dalam sambutannya, Juhrah menyatakan bahwa masa pensiun merupakan puncak pencapaian terhebat dan tentunya kita semua akan mengalami hal yang sama, karena hanya perbedaan waktu saja, jadi ini tentunya ada satu waktu yang kita tunggu juga yang nanti kita akan sampai kesana (masa pensiun)," kata Juhrah dalam sambutannya.

Menurut Juhrah usia pensiun merupakan suatu hal yang alamiah. “Semua PNS akan mengalami, ini tidak perlu dirisaukan tetapi sebaiknya harus diterima, disambut dengan semangat baru sehingga siap menghadapi kondisi tersebut,” katanya.

Juhrah  mengatakan pencapaian terhebat bagi seorang PNS atau purnabakti ini bukanlah merupakan perjalanan akhir dari pengabdian, lebih dari itu adalah merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa suka duka dalam tugas yang telah dijalankan dengan baik. Meskipun begitu, purnabakti akan memasuki masa pengabdian yang lainnya.

Gambar

Juhrah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai BDK Makassar yang telah bersama-sama berjuang, bekerja dengan baik untuk terus mengawal pelaksanaan kediklatan yang berkualitas. Juhrah juga berjanji akan terus memberikan konstribusi walaupun sudah tidak aktif lagi sebagai PNS di BDK Makassar. Juhrah menyatakan bahwa meskipun langkah kita akan berpisah, semua kenangan dan pengalaman di BDK Makassar ini tetap akan menyala dalam hati, walaupun mungkin berada di jalan yang berbeda, tapi semangat dan dukungan tak akan pernah terputus. Juhrah juga tak lupa untuk terus menjalin silaturahmi walaupun sudah tidak lagi beraktifitas di tempat yang sama.

Menurut Juhrah, dengan memasuki masa pensiun maka dia akan semakin banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan beribadah , terutama untuk lebih mendekatkan diri kita ke Tuhan.

Sebelumnya beberapa Pegawai juga turut memberikan kesan dan pesannya kepada Kepala BDK Makassar yang telah memasuki purnatugas, antara lain : Kasubag TU, Sukmah, Kepala BLA Makassar, Saprillah, Pengelola Humas, Suharti, M.Si mewakili Staf dan Andi Nurjannah mewakili Widyaiswara (ETTI)