Penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Gelombang  X di BDK Makassar
  • BDK Makassar
  • 17 November 2023
  • 99x Dilihat
  • Berita

Penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Gelombang X di BDK Makassar

Gambar

BDK Makassar (Online) – Balai Diklat Keagamaan Makassar menyelenggarakan kegiatan Penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Siklus X (Angkatan XLV, XLVI, XLVII, dan XLVIII) Tahun 2023 dalam wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar bertempat di Aula Baruga Syech Yusuf BDK Makassar (Jum'at, 17 November 2023)

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Hj. Juhrah, M.AP didampingi oleh Ketua Tim Penyelenggara Pelatihan BDK Makassar, Arbain, S.Pd. Juhrah dalam pengarahan penutupan menyampaikan bahwa Kegiatan orientasi PPPK ini mengacu pada Nomor: 289/K.1/PDP.07/2022 Tentang Pedoman Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan Peraturan LAN Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Kompetensi PPPK.. Diamanatkan oleh undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PP PPPK).

Juhrah menghimbau agar rekan-rekan PPPK diharapkan mampu menjadi tenaga professional yang mampu mempercepat unit kerja atau instansi dalam mencapai tujuan organisasi. Juhrah juga menyampaikan bahwa PPPK mempunyai hak untuk mendapatkan pengembangan kompetensi yakni 24 (dua puluh empat) jam pelajaran dalam 1 (satu) tahun. Pengembangan kompetensi tersebut, perlu dilakukan pengenalan dan penyediaan informasi mengenai nilai-nilai Aparatur Sipil Negara diberikan sejak awal penerimaan PPPK dalam bentuk orientasi. (ETTI)