Penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Siklus IV Tahun 2023
  • BDK Makassar
  • 8 Oktober 2023
  • 44x Dilihat
  • Berita

Penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Siklus IV Tahun 2023

BDK Makassar (Online) -Pada Sabtu, 07 Oktober 2023, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar menggelar kegiatan Upacara Penutupan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Gelombang  IV Tahun 2023 se-wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar bertempat di Aula Baruga Syech Yusuf BDK Makassar.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Syafruddin Baderung, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Sub Bgaian Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Makassar Sukmah, S.Pd.I,MA. Turut hadir Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya Dr. H. Japar, M.Pd dalam kunjungan silaturrahmi ke BDK Makassar sekaligus membawakan materi Pembangunan Bidang Agama pada peserta orientasi PPPK.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. Syafruddin Baderung, M.Pd mengucapkan selamat memasuki dunia ASN kepada seluruh peserta orientasi, Syafruddin  mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Makassar atas pelaksanaan orientasi ini, yang merupakan bekal bagi peserta ASN PPPK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di Lembaga pemerintahan. Pada orientasi tersebut yang diikuti oleh 200 orang peserta, terdapat 125 orang peserta ASN PPPK dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, dam semua peserta dinyatakan lulus.

Dr. H. Syafruddin Baderung, M.Pd juga mengenalkan rumah besar Kementerian Agama yang wajib ASN PPPK ketahui dan 7 program prioritas Kementerian Agama yakni : 1)Penguatan Moderasi Beragama, 2)Transformasi Digital, 3)Tahun Toleransi Beragama, 4) Revitalisasi KUA, 5) Religiousity Index, 6) Kemandirian Pesantren dan 7) Cyber Islamic University.. Untuk mewujudkan tujuh program prioritas Kemenag, menurutnya harus didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai di lingkungan Kemenag, dan itu adalah tugas dan tantangan kita ke depan selaku ASN (PNS dan PPPK Kementerian Agama) (ETTI)