Penutupan Pelatihan Penggerak  Moderasi Beragama dan Penyuluh Non PNS di BDK Makassar
  • Fachri rahman
  • 15 Juli 2023
  • 43x Dilihat
  • Berita

Penutupan Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama dan Penyuluh Non PNS di BDK Makassar

BDK Makassar (Online) –Pelatihan Penguatan Penggerak Moderasi Beragama dan Pelatihan Penyukuh Non PNS yang diselenggarakan oleh BDK Makassar resmi ditutup. Pelatihan Teknis Pendidikan dan Keagamaan yang diikuti oleh 60  peserta Pelatihan dengan model Pelatihan klasikal selama 6 hari ini telah berlangsung sejak tanggal 10 s.d 15 Juli 2023 bertempat di BDK Makassar..

Acara penutupan digelar di Aula Baruga Syekh Yusuf BDK Makassar (Sabtu,  15/07/2023) dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Kepala Balai Litbang Agama Makassar, Dr. H. Saprillah, M.Si. Acara penutupan juga dihadiri oleh Koordinator Tim BDK Makassar, Arbain.  dan seluruh Panitia Pelatihan. Mewakili Panitia, Arbain membacakan laporan pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu Kepala Balai Litbang Agama Makassar, Dr. H. Saprillah, M.Si  dalam arahan penutupan mengapresiasi pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar dengan model Pelatihan klasikal . Saprillah dalam arahannya juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan penguatan moderasi beragama dan pengembangan profesionalisme ASN. Saprillah juga menyinggung tentang komitmen kebangsaan yang dalam konteks merajut komitmen kebangsaan itulah, ASN Kementerian Agama hadir untuk menjadi perekat bangsa.

2 angkatan pelatihan yang digelar BDK Makassar pada bulan Juli ini menjadi pelatihan reguler klasikal terakhir yang diselenggarakan di BDK Makassar di Tahun 2023 ini.(ETTI)