Plt Kepala BDK Makassar, Sukmah mengikuti koordinasi Percepatan Pelaksanaan Anggaran Awal Tahun 2024 di Yogyakarta
  • BDK Makassar
  • 30 Januari 2024
  • 91x Dilihat
  • Berita

Plt Kepala BDK Makassar, Sukmah mengikuti koordinasi Percepatan Pelaksanaan Anggaran Awal Tahun 2024 di Yogyakarta

BDK Makassar (Online) - Plt Kepala BDK Makassar, Sukmah mengikuti kegiatan Balitbangdiklat Kemenag RI yaitu acara Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Anggaran Awal Tahun 2024, di Yogyakarta. Acara ini dihadiri para kepala Puslitbang, Pusdiklat, kepala Lajnah Pentasihan Mushaf Al-Quran, Kepala Balai Diklat Keagamaan, Kepala Balai Litbang Agama, Kepala Loka Diklat Keagamaan, dan para bendahara pengeluaran dari seluruh UPT di lingkungan Balitbang Diklat pada Senin (29/1/2024). Sukmah dalam konfirmasinya menyatakan bahwa Balitbang Diklat Kementerian Agama RI mencatat prestasi yang baik dan gemilang dalam realisasi anggaran dan pencapaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). 

Mengutip sambutan dan arahan Sekretaris Balitbang Diklat, Arskal Salim yang menyatakan bahwa fokus utama tahun ini adalah meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya. Salah satu fokusnya yaitu mengurangi revisi halaman III DIPA. Arskal juga mengungkapkan keberhasilan tim perencanaan dalam men-submit revisi blokir automatic adjustment, termasuk revisi POK-nya, yang diakui sebagai langkah positif.

Menurut Sukmah dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa dalam acara tersebut Ketua Tim Keuangan, Nani Sutiati, memberikan gambaran komprehensif mengenai evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2023 dan langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk mempersiapkan penyerapan anggaran tahun 2024. Nani Sutiati menyoroti kegiatan ini sebagai langkah persiapan untuk penyerapan anggaran pada 2024. Dengan mempertimbangkan pengalaman dari tahun sebelumnya, tim keuangan berkomitmen untuk menyusun rencana yang lebih strategis dan responsif terhadap dinamika keuangan. (ETTI)