Uji Kompetensi PNS Kementerian Agama Jabatan Pelaksana di BDK Makassar dukung tranformasi yang dinamis, lincah dan profesional
  • BDK Makassar
  • 20 Desember 2023
  • 81x Dilihat
  • Berita

Uji Kompetensi PNS Kementerian Agama Jabatan Pelaksana di BDK Makassar dukung tranformasi yang dinamis, lincah dan profesional

BDK Makassar (Online) Uji Kompetensi yang digelar Kementerian Agama kepada seluruh PNS jabatan pelaksana salah satu titik lokasi uji kompetensi dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar pada Rabu, 20 Desember 2023 bertempat di Aula Baruga Syekh Yusuf BDK Makassar. 

Uji Kompetensi PNS Kemenag jabatan pelaksana secara nasional diikuti oleh 22.595 peserta. Khusus titik lokasi BDK Makassar diikuti oleh 30 orang dari total 32 peserta PNS Kemenag yang terdata. Peserta berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, Kemenag Kab. Gowa, MTsN 1 Kota Makassar dan ASN BDK Makassar ditambah 1 orang dari Kemanag Kota Ambon.

Gambar

Kasubag TU BDK Makassar, Sukmah ketika dikonfirmasi mengenai uji kompetensi ini menyatakan bahwa Uji Kompetensi bagi PNS Kemenag bertujuan untuk mendukung tranformasi yang dinamis,lincah dan profesional. Sebagaimana Peraturan MenpanRB No 45 Tahun 2022, Kemenag RI melalui Biro Kepegawaian mengadakan uji kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabatan Pelaksana.  Uji kompetensi PNS Kemenag RI berdasarkan surat Sekretaris Jenderal No 123609/B.II/4-a/Kp.07.2/12/2023. Dalam surat tersebut terlampir pengumuman daftar peserta uji kompetensi jabatan Pelaksana. PNS tersebut berasal dari 108 satuan kerja pada Kementerian Agama. Uji kompetensi PNS Kemenag dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dalam surat tersebut juga disebutkan jumlah titik lokasi uji kompetensi bagi PNS Kemenag sebanyak 567 lokasi. PNS Kementerian Agama Jabatan Pelaksana yang mengikuti uji kompetensi adalah mereka yang memiliki sisa masa kerja lebih dari 3 (Tiga) tahun per 1 Januari 2024. (ETTI)