Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki kunjungi BDK Makassar
  • BDK Makassar
  • 24 November 2023
  • 47x Dilihat
  • Berita

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki kunjungi BDK Makassar

Gambar

BDK Makassar (Online) - Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki berkesempatan mengunjungi Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar (Jum;at, 24/11/2023) disela-sela kunjungan kerja dalam lingkup Kantor Wilayah Kwementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Saiful Rahmat Dasuki didampingi oleh Kaousdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Dr. Mastuki, Kepala BDK Makassar, Hj. Juhrah dan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Se;latan, Muh. Tonang.

Dalam kunjungannya, Wamen juga bersilaturrahim dengan seluruh Pegawai BDK Makassar dan Peserta Pelatihan Penguatan Moderasi Beragama di BDK Makassar. Wamen berkesempatan membawakan arahan dihadapan Pegawai BDK Makassar dan Peserta Pelatihan Penguatan Moderasi Beragama bertempat di Aula Baruga Syekh Yusuf BDK Makassar. Dalam pemaparannya, Wakil Menteri Agama RI, menyampaikan bahwa kita sebagai ASN di Kementerian Agama harus menjadi duta-duta Moderasi Beragama. Sebagai warga negara, kita senantiasa harus memiliki sikap toleransi antar sesama dan juga bersikap anti kekerasan yang memiliki beda paham dengan kita. Wamen meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik ini. ASN Kementerian Agama untuk tetap bekerja seperti biasa, dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. ASN Kementerian Agama tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi sampai mengarah pada hal yang memicu potensi konflik. Sebagai ASN kita juga harus tetap netral dalam menghadapi tahun politik ini, jangan sampai kita terlibat yang dapat merugikan diri dan tidak mencampuri dengan mengaitkan dengan kepentingan-kepentingan agama. (ETTI)