Akhir Tahun BDK Makassar selenggarakan PDWK
  • Etty
  • 9 Desember 2022
  • 172x Dilihat
  • Berita

Akhir Tahun BDK Makassar selenggarakan PDWK

BDK Makassar (Online) – Penghujung Tahun 2022, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar  kembali menyelenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). PDWK kali ini adalah Pelatihan Tata Naskah Dinas dalam lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, H. Achmad Hakim, S. Ag. M. Ag membuka secara resmi Pelatihan didampingi oleh Kasubag TU BDK Makassar, Sukmah, Kasi Bimas islam, kasi pendidikan madrasah dan kasi haji dan umrah Kantor Kemenag Kab. Jeneponto sbertempat di Aula Kantor Kemenag Kab Jeneponto (Kamis/08/12/2022).

Dalam sambutannya Achmad Hakim menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada BDK Makassar yang pada akhir tahun memberikan kesempatan kepada ASN Kementerian Agama Kab. Jeneponto untuk belajar tentang tata naskah Dinas. enurutnya ini merupakan anugerah akhir tahun, karena tata naskah dinas atau persuratan dalam lingkungan internal kantor Kemenag, khususnya Kantor Kemenag Kab. Jeneponto menjadi jantung hidupnya organisasi atau institusi. Oleh karena itu Achmad Hakim berharap peserta pelatihan dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik dan serius dan berharap agar pelatiahn-pelatihan lainnya seperti kehumasan dan keprotokolan juga bisa dilaksanakan di Kemenag Kab, Jeneponto.
Sebelumnya Kasubag TU BDK Makassar, Sukmah dalam laporannya bahwa pelatihan ini sebelumnya belum direncanakan di awal tahun anggaran Tahun 2022 namun karena masih adanya alokasi sisa dana kegiatan pelatihan maka Kemenag Kab.  Jeneponto yang beruntung mendapatkan kesempatan mengikuti perlatihan di Wilayah Kerja. Sukmah berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik seluruh rangkaian pelatihan yang dilaksnakan selama 6 hari.

PDWK Tata Naskah Dinas akan berlangsung selama 6 hari dimulai dari tanggal 08 s.d 13 Desember 2022 yang diikuti oleh Pegawai Kantor Kemenag Kab. Jeneponto, Tata Usaha Madrasah dan Kantor Urusan Agama dalam wilayah kerja Kantor Kemenag Kab. Jeneponto. (Etty).