BDK Makassar meraih 2 penghargaan Sertifikat Mutu sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.
  • BDK Makassar
  • 14 Desember 2022
  • 213x Dilihat
  • Berita

BDK Makassar meraih 2 penghargaan Sertifikat Mutu sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.

BDK Makassar (Online) - BDK Makassar meraih 2 penghargaan berupa Sertifikat Mutu sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. Yang telah mencapai standar mutu  Pelatihan Tenaga Teknis Tahun 2022 dengan predikat :

1.  Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan : Skor 98,13 (Sangat Bermutu)

2.  Pelatihan Tenaga Teknis Keagamaan: Skor 98,63 (Sangat Bermutu)


Penghargaan berupa Sertifikat Mutu diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Suyitno, M. Ag. Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag RI kepada Kepala BDK Makassar, Juhrah, M.AP bersamaan dengan acara pembukaan Knowledge Sharing Inovasi Pendidikan dan Pelatihan yang diselenggarakan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. (Selasa, 13/12/2022) bertempat di Aula Pusdiklat Tenaga Teknis Administrasi, Ciputat. Penerimaan sertifikat penghargaan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Balai Diklat Keagamaan dan Loka Diklat Keagamaan seluruh Indonesia.


Prof. Suyitno memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua BDK yang telah meraih penghargaan dalam tata kelola pelatihan di BDK Masing-masing. Harapannya agar capaian yang telah diraih saat ini untuk tetap mempertahankan dan tidak berhenti untuk melakukan inovasi.


Kepala BDK Makassar, Juhrah berharap agar raihan yang telah dicapai membuat BDK Makassar terus berinovasi dan membuat terobosan-terobosan baru yang membuat setiap event pelatihan yang diselenggarakan BDK Makassar berkualitas. Juhrah berharap agar kompetensi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BDK Makassar lebih kreatif dan inovatif, Widyaiswara dalam menyiapkan media pembelajaran, maupun dalam Pegawai dalam mengelola pelatihan.


Dalam acara penyerahan sertifikat penghargaan tersebut, para Kepala BDK dan Loka secara bersama-sama membacakan ikrar Komitmen dari Pusdiklat dan BDK se-Indonesia dalam pelaksanaan pelatihan yang menjunjung tinggi kualitas dan profesionalisme. Kegiatan knowledge sharing ini dijadwalkan lima hari, Selasa-Sabtu, 13-17 Desember 2022, di Kampus Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Ciputat Jalan Ir H Juanda Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. (Etti)